Minggu, 30 Agustus 2009

Inter atasi Milan, Juve lumat Roma

Giornata atau pekan ke-2 serie A Italia menyuguhkan partai bigmatch antara tim sesama kota Milan, yaitu AC Milan dan Inter Milan yang dikenal dengan sebutan derby della madonina. Partai ini dimenangkan secara telak oleh Inter Milan yang bertindak sebagai tim tamu dengan skor 4-0.

Pada babak pertama Inter sudah mencetak 3 gol dan 1 gol di babak kedua. Alasan kekalahan telak AC Milan itu disebabkan oleh dikartumerahkannya Gennaro Gattuso dibabak pertama. Kekalahan ini sungguh menyakitkan karena status pertandingannya yang dikenal sebagai derby terpanas di Italia.

Selain pertandingan tersebut, ada satu partai lagi yang tak kalah serunya yaitu antara AS Roma dan Juventus. Walaupun bertindak sebagai tuan rumah, AS Roma tak kuasa menahan keberingasan tim kuda zebra. Skor akhir adalah 1-3. Di babak pertama kedudukan imbang 1-1, gol juve dicetak oleh pemain anyar mereka asal Werder Bremen, Diego Ribas. Namun, Roma mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan cantik De Rossi.

Di babak kedua Juventus tak mampu lagi dibendung. Buktinya, Diego kembali mencetak gol keduanya yang kemudian dilanjutkan gol ketiga oleh pemain baru juga, Felipe Mello. Hasil ini semakin mengisyaratkan bahwa manajemen dan pelatih tidak salah pilih pemain baru.

2 komentar:

cak rohman mengatakan...

mantab, blog baru dan semangat baru. Emang friendter uda gak laku sekarang !! he

ayub mengatakan...

yoi mas...digusur ajah...

Posting Komentar